Riview Macam-macam Laptop [Notebook] Gaming

Dibawah ini ada daftar notebook gaming dengan kisaran harga antara 10 sampai 20 juta, yang mungkin bisa digunakan sebagai referensi bagi para gamers yang ingin membeli netbook game.

ASUS G51J 3D

Image
Asus menawarkan kelebihan tersendiri untuk gaming notebook, yakni bundling unit nVIDIA 3D Vision (kacamata 3D dan receiver  ) dalam paket penjualannya. Dalam mengakomodasi teknologi 3D Vision, ASUS menggunakan tipe monitor dengan refresh rate mencapai120 Hz. Sayang nya, ada timbale balik dengan resolusi hingga 1366 x 768.
Untuk desain, notebook G51J ini menggambarkan kesan yang poweful, ditambah dengan lampu LED di sisi kiri/kanan panel display  membuatnya cukup menarik perhatian. Tidak ketinggalan pada keyboard, dilengkapi lampu backlit yang cukup berguna dalam ruang gelap. Untuk keyboard ini juga dilengkapi dengan independen numpad , yang tentunya akan memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan angka.
Akses terhadap i tur-fitur utama disediakan secara langsung pada panel hotkey di atas keyboard . Anda bisa langsung mengakses i tur, seperti Power4Gear 6 extreme turbo untuk meningkatkan performa processor, splendid key 7 dan lain sebagainya.
Konektivitas tidak perlu ditanya lagi, dengan kelengkapan hampir semua interface notebook dimilikinya. Seperti HDMI , eSATA , FireWire, dan lain-lainnya. Untuk performa sendiri, ia memang bukanlah yang paling tinggi, karena solusi GPU GTX260 masih kalah dari beberapa penawaran produsen lain. Di luar itu, kemampuan gaming tetap mumpuni, dan fitur 3D Vision tentunya.

Image
Secara platform, produk Forsa ini mengalami perubahan spesii kasi dibandingkan dengan notebook gaming Forsa yang pernah kami uji sebelumnya, yakni seri FS8880. Lalu untuk seri FS8890 ini, perubahan paling signii kan adalah penggunaan processor Intel Core i7 yang lebih cepat (820QM), dan juga sub-system grafis berbasis AMD, dengan seri single GPU tercepatnya, Radeon HD 5870.
Dengan kenyataan ini, penawaran Forsa menjadi paling tinggi berdasar spesii kasinya. Melalui serangkaian peng ujian yang kami lakukan, ia mencatat standar nilai maksimal paling tinggi, dan ini menjadi standar patokan pengukuran.
Untuk sisi desain bentuk sendiri, ia sama seperti varian FS8880. Hal ini berikut sisi i tur koneksi dan panel display. Berhubungan dengan panel display , ia beresolusi maksimal full HD. Untuk konektivitas premium, seperti eSATA  HDMI , dan output audio multi-kanal juga hadir. Selain itu, ekstra i ngerprint scanner 4 melengkapi kesan premium. Mengenai output display, bahkan Forsa menambahkan port DVI 5 yang tidak terlalu lazim untuk notebook.
Pengendalian sisi performa melalui soft touch button di bagian atas keyboard. Berikut juga power button 7 yang diletakkan pada engsel panel display cukup menarik perhatian. Kelemahan sisi desain memang masih tetap ada, terutama di sini untuk sisi dimensi yang besar, dan juga berat yang kurang mencerminkan produk mobile.

MSI GX640

Image

Notebook MSI GX640 hadir dengan lebih moderat dibandingkan penawaran produsen lain dalam hal processor. Model processor Core i5 seri 430M yang digunakan hanya dilengkapi dua core saja.
Kelebihannya sendiri, ia memiliki dua solusi grafis ditambah dari GPU add-on seri Radeon HD 5850. Hal ini juga yang menyebabkan MSI, salah satu dari dua produsen yang memiliki solusi grai s yang mendukung penuh DirectX 11. Apabila solusi panel display beresolusi 1680 x 1050 kurang memuaskan, dapat digunakan output port HDMI  untuk dipasangkan dengan monitor eksternal.
Fitur-i tur ekstra yang secara langsung didapatkan adalah bundle mouse , keyboard ukuran penuh beserta numpad independen . Akses terhadap i tur operasional juga cukup intuitif dengan semua tombol akses berupa soft touch  yang berada di atas keyboard. Ekstra perlengkapan yang menurut kami cukup berharga adalah ia menggunakan tipe optical drive Blu-ray 5 .
Untuk performa, produk MSI ini memberikan kisaran skor yang lumayan tinggi. Porsi tertinggi dalam menyumbang tingkatan performa tersebut, karena penggunaan grai s berbasis Radeon HD. Selain itu, kesemua i tur maupun tingkatan kinerja ini, dapat Anda peroleh dengan penawaran harga yang lebih bersahabat dibandingkan dengan penawaran notebook produsen lain.

SONY VAIO VPCS117

Image

Sony satu-satunya produsen yang menghadirkan solusi notebook gaming yang paling minim, terutama di sini dalam hal kemampuan rendering game. Dimana ia menggunakan subsystem grafis yang termasuk kelas mainstream dibandingkan kelas high-end, seperti penawaran produsen lain.
Perbedaannya bukan hanya dari itu saja, tapi juga menyangkut dimensi mungil yang terlihat dari ukuran monitor yang hanya 13.3”. Padahal solusi notebook lain sudah menggunakan tipe monitor berukuran besar. Dengan ini, ia tampil lebih seperti notebook standar dibandingkan notebook gaming. Untuk monitor ini sendiri, ia juga hadir dalam bentuk yang terbilang sangat tipis dan lebih mencerminkan produk slim.
Kelebihan lainnya adalah sisi build-quality dan bahan yang digunakan oleh enclosure keseluruhan notebook benar-benar mencerminkan kelas premium. Hal ini memang cukup lumrah di semua jajaran produk VAIO.
Untuk desain, sisi bentuk memang sekilas terlihat biasa saja.Namun, bila diperhatikan lebih lanjut, jenis striping bentuk dan penempatan ekstra tombol cukup sedap dipandang. Keunikan desain lainnya adalah menempatkan tombol eject  untuk optical drive ke bagian sisi depan notebook. Jadinya tidak langsung ditempatkan di tray seperti biasanya. Masalah sekuritas juga terjamin dengan menyediakan i nger print scanner 2 di tengah dua button mouse. Berhubungan dengan keunikkan posisi tombol, juga merambah switch on/off  yang diposisikan di bagian engsel kanan, dan dilengkapi lampu LED melingkar yang unik
Konektivitasnya cukup lengkap, dengan juga menyediakan port HDMI  dan FireWire. Sedikit ekstra untuk slot memory card adalah selain dari memory tipe standar, ia juga menem patkan slot khusus untuk tipe memory proprietary Sony Memory Stick  tipe HG D.

TOSHIBA QOSMIO X505

Image

Kata massive sangat cocok disandingkan dengan produk notebook dari Toshiba yang satu ini. Karena ia adalah tipe notebook yang bisa dikategorikan kelas gaming, yang memiliki dimensi sangat besar. Hal ini memang dikarenakan penggunaan panel display yang berukuran 18.4”. Ya benar, ini lebih besar lagi dibandingkan notebook 17”, yang bisanya sudah menjadi batasan tertinggi dari produk komputer mobile.
Karena di atas 17”, rata-rata sudah tidak relevan lagi diposisikan sebagai produk mobile karena semakin berat, walau bukanlah hal yang tidak mungkin.
Untuk produk Toshiba ini sendiri, meski panel display menggunakan layar yang besar, tapi tingkat resolusi maksimal masih terbatas pada 1680 x 945 . Ini masih belum dikategorikan full HD, walau sudah sesuai dengan HD-ready.
Fitur utama, selain dari dimensi layar besar, juga dari sisi internal hardware yang cukup powerful. Sebut saja Intel Core i7, grai s GeForce GTS 360M, dan memory DDR3 hingga 4 GB. Sekilas, solusi grai s lebih baru ini tampak seperti lebih baik dari 260M. Namun, sayangnya secara arsitektur 360
masih di bawah 260. Hanya saja keunggulan 360 adalah ia lebih hemat listrik.
Konektivitas lengkap sudah dipasangkan secara langsung, beberapa di antaranya untuk kelas yang modern adalah HDMI dan eSATA . Satu yang unik adalah port DC-in 3 menggunakan jenis 4 pin. Desain keyboard cukup nyaman dan ekstra numpad independen , layaknya keyboard desktop.
Sisi multimedia sangat dimudahkan, dengan terdapat control playback 5 di bagian kiri notebook dalam bentuk soft-touch key. Selain control ini, juga terdapat tombol eco utility 6 yang berfungsi mengaktifkan penghematan energy secara real time. Ekstra lainnya adalah speaker Harman/Kardon 7 yang berkualitas.


1 comments:

mana gan ..request software autoshutdownnya. . .

Post a Comment

Search

Get Update via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Posts

Fans Page

 

Label

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Untuk Download di link mediafire, ketika muncul skipad klik kanan lalu copy link di tab baru