Cara Amankan Akun Facebook

Saat ini sosial media seperti Facebook merupakan salah satu alasan seseorang untuk mengakses internet. Seolah kita mempunyai dua kehidupan, salah satu kehidupan fisik yang sebenarnya dan satunya adalah kehidupan virtual melalui sosial media di internet. Facebook telah menjadi bagian utama dari kehidupan virtual. Tidak seorangpun yang ingin kehidupan baik yang sebenarnya maupun virtual mereka diusik oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu kita perlu berhati-hati dalam mengamankannya.

Menurut statistik Facebook telah digunakan lebih dari 750 juta pengguna aktif. Hal ini membuat target yang sangat besar bagi para hacker. Saya yakin para pengembang Facebook bekerja 24 x 7 untuk membuatnya seaman mungkin tetapi hacker juga bekerja 24 x 7 untuk mengetahui celah keamanan untuk mengendalikan akun Facebook anda. Tapi untuk keamanan akun Facebook kita, kita juga perlu sedikit kerja keras. Berikut cara amankan akun Facebook agar tidak mudah di hack:

  1. Buatlah Password sesulit mungkin(seperti kombinasi huruf, angka, symbol), akan tetapi mudah diingat. Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan pengguna Facebook disini masih sering menggunakan password seperti 12345, tgl lahir, no.hp, plat no. spd motor dll. Itu adalah sesuatu yang mudah ditebak.
  2. Perhatikan juga sistem keamanan di email yang digunakan untuk daftar di Facebook. Karena akun Facebook akan dengan mudah diambil alih jika email kita sudah kena hack.
  3. Jika online di warnet, hati-hati terhadap keylogger, untuk mengatasinya lebih baik username dan password sudah disediakan dari rumah dengan menyimpannya dalam file.txt sehingga nanti tinggal copy paste karena cara kerja keylogger adalah merekam setiap tombol yang kita ketikan di keyboard.
  4. Terakhir, cobalah untuk belajar hack Facebook sendiri, dengan begitu kita bisa tahu celah keamanan yang ada pada akun Facebook kita.
Sekian dulu, sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya untuk mengamankan akun Facebook. Bagi yang tau caranya bisa dituliskan di kotak komentar. Dan terakhir saya bukan hacker! :D

0 comments:

Post a Comment

Search

Get Update via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Posts

Fans Page

 

Label

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Untuk Download di link mediafire, ketika muncul skipad klik kanan lalu copy link di tab baru