Tips Menghindari Virus Facebook dan Pesan Spam

Facebook adalah jejaring sosial terbesar dengan lebih dari 500 juta pengguna. Tentunya tidak akan pernah luput dari ancaman dan serangan malware dan virus, sebagai jejaring sosial populer itu sudah biasa. Malware maupun virus ini juga menyerang para pengguna Facebook yang kemungkinan bisa mengakses informasi dari user yang sudah terkena malware tersebut.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mendeteksi virus tersebut jika kita cukup berhati-hati. Virus ini biasanya muncul pada dinding kita dalam bentuk sebuah cerita lucu atau aneh yang didalamnya juga terdapat sebuah link, atau dalam bentuk video. Tetapi akhir-akhir ini mereka mulai menyebar melalui pesan atau obrolan. Jika kita klik link atau menyukai link maupun video tersebut maka Facebook milik kita juga akan terinfeksi virus dan aktif menyebarkannya melalui obrolan kepada pengguna lain yang ada di daftar teman kita.

Dari pihak Facebook sendiri merasa kesulitan untuk menghilangkan virus yang ada, sehingga kita sendiri perlu waspada terhadap pesan-pesan spam yang ada di obrolan. Dan berikut tips untuk menghindari virus Facebook dan pesan spam.

  1. Berpikirlah sebelu bertindak, virus pada Facebook licik. Para Hacker dan penjahat cyber yang ingin informasi anda tahu bahwa pengguna Facebook akan sering mengklik sebuah posting menarik tanpa berpikir sejenak. 
  2. Cobalah untuk menghindari link dan video dengan kata-kata menarik, seperti "video paling lucu yang pernah ada" atau kata-kata enarik lainnya.
  3. Periksa konten yang mencurigakan. Jika anda enerima pesan dari seseorang yang tidak anda kenal, ini perlu di waspadai.Virus Facebook juga cenderung muncul di feed berita atau dinding anda dari teman-teman anda yang sudah terkena virus sebelumnya.
  4. Hindari mengklik link pada pesan dengan kata-kata menarik seperti "video artis sexy" dan lainnya.
  5. Anda juga perlu hati-hati dalam menggunakan aplikasi-aplikasi pada Facebook.

3 comments:

Pertamax diamankan... Nice Inpo... Maaf baru mampir tadi sibuk... hehe =D
Jangan lupa follow balik ya sob... Thx

hadir lagi sob... Maaf sob baru mampir tadi ada halangan sedikit... hehe =D

Thanks kunjungannya sob... :D

Post a Comment

Search

Get Update via Email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Posts

Fans Page

 

Label

Followers

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Untuk Download di link mediafire, ketika muncul skipad klik kanan lalu copy link di tab baru